Cara Mengatur Pajak dan Servis

Untuk mengatur Pajak dan Servis, pertama kita klik ke bagian Kelola Toko, lalu klik Pengaturan Toko. Disini kita melihat ada 4 tombol yang bisa kita atur. Klik ke tombol bagian kanan bawah, yaitu Pengaturan.

Nah disini kita bisa mengatur nilai untuk service charge dan nilai untuk pajak yang berlaku untuk semua jenis transaksi. Misalnya di restoran kita nilai service charge adalah 5%, dan nilai pajak adalah 10%. Kemudian kita atur kembali masalah pembulatan, apakah mau dibulatkan ke bawah, ke atas, atau ke nilai terdekat? Umumnya pada dibulatkan ke bawah. Kemudian disini kita bisa mengatur nilai dari pembulatannya ya, secara umum adalah 100. Artinya nanti setelah nilai bill ditambahkan nilai servis dan nilai pajak, akan dibulatkan ke nilai 100 yang terdekat.

Kita kembali ke bagian Pengaturan, di bagian kiri bawah ada juga tombol untuk pengaturan Pajak dan Servis. Tombol ini gunanya apabila kita hendak membedakan nilai Pajak dan Servis berdasarkan jenis transaksinya. Misalnya kita mau atur supaya yang Take Away tidak terkena biaya servis, hanya yang Dine In saja yang terkena biaya servis.

Klik ke bagian Pajak dan Servis. Kita lihat semua nilai pajak dan servis yang berada disini sesuai dengan nilai yang kita atur barusan, yaitu 10% dan 5%. Hal ini bisa dilihat dari tombol Def yang berwarna biru. Kalau misalnya kita mau mengubah nilai service Take Away, tidak mengikuti nilai Default, maka pertama kita klik tombol Def tersebut sehingga warnanya berubah mejadi abu-abu. Setelah itu kita bisa mengubah nilainya, misalnya menjadi 0.

Oke, sekarang kita sudah berhasil mengatur nilai pajak dan servis menjadi 10% dan 5%. Dan khusus untuk transaksi Take Away tidak terkena biaya servis.

Kembali Ke Halaman Tutorial